Rabu, 13 Maret 2013

               Manfaat Internet Dalam Dunia Pendidikan

Internet merupakan singkatan dari ”International Connected Network”, merupakan jaringan yang menghubungkan suatu computer  dari computer satu ke computer yang lain yang terdapat di seluruh pelosok dunia serta dimana yang di dalamnya terdapat berbagai macam sumber daya informasi mulai dari yang sederhana sampai yang rumit. Internet yang pertama kali dibuat oleh DEPHAN ( Departemen Pertahanan), USA ( United States of America )  pada tahun 1969 yang disebut Arpanet. DEPHAN membuat Internet tersebut dengan tujuan agar dapat mempermudah pencarian informasi dalam bidang kemiliteran. Arpanet mulai di kembangkan pada ke luar AS,dan pada tahun 1976 Ratu dari Inggris berhasil mengirim e-mail dari Royal dan Radal di Malven.
Manfaat Internet bukan hanya untuk mempermudah mencari informasi tapi Internet juga bermanfaat sebagai sumber untuk mencari  data-data serta sebagai alat untuk pertukaran informasi-informasi serta Internet juga dapat membantu pekerjaan lain contohnya dalam bidang perkantoran perbankan  dan lain-lain.
Internet adalah jaringan yang sangat penting bagi kita semua terutama bagi kita yang berprofesi sebagai seorang  pelajar, pasti Internet itu sangat penting bagi kita semua,salah satu contohnya yaitu untuk menyelesaikan tugas-tugas, dengan menggunakan Internet, kita pasti bisa dengan mudah mendapatkan informasi tentang pelajaran kita. Dan dengan adanya Internet waktu luang kita tidak akan berlalu begitu saja bagi kita yang ingin memanfaatkannya salah satu caranya yaitu dengan belajar Online dirumah agar pengetahuan kita bertambah di bandingkan yang kita dapatkan apabila kita hanya membaca buku yang isi pengetahuannya itu terbatas, serta belajar dengan cara online juga membantu kita dapat mengingat pelajaran itu dengan mudah karena cara tersebut tidak membosankan sehingga fikiran kita menjadi santai. Dengan menggunakan Internet kita bisa mengetahui apa yang tidak di ketahui orang lain karena informasi yang terdapat di internet itu tidak terbatas, dan kita dapat mengetahui berita-berita yang terdapat di luar negeri.
Internet, coba kita bayangkan apabila tidak ada internet pasti semua hal yang dapat kita lakukan dengan gampang akan menjadi susah,salah satu contohnya yaitu saat kita di berikan tugas untuk membuat suatu makalah tentang suatu pelajaran pasti kita akan kesusahan untuk menbuatkanya dan pasti membutuhkan waktu yang cukup lama karena kita harus membaca beberapa buku dulu yang kemudian akan kita rangkum menjadi suatu makalah,namun apabila ada Internet semua pekerjaan itu pasti akan mudah, apabila Internet tidak ada pasti kita hanya bisa membaca buku yang isinya juga belum tentu dapat mencakup semua tugas kita. Apalagi bagi kita semua yang kelas IX suatu kata Internet itu pasti sangat penting bagi kita semua karena kita bisa mencari berbagai macam soal yang dapat kita pelajari itu di Internet dengan cara itu kita dapat menambah pengetahuan tentang soal-soal yang akan kita hadapi nanti pada saat ujian. Internet itu sangat sangat penting bagi kita karena di saat kita di sekolah kita di ajar oleh guru dan di saat kita di rumah kita bisa belajar lebih luas lagi dengan menggunakan jaringan Internet itu. Internet itu sangat membantu kita dalam proses belajar mengajar karena dengan bantuan dari internet itu sendiri kita dapat mancari materi yang ingin kita pelajari dan kita akan kembangkan berdasarkan pengetahuan kita, Internet dapat membuat kita mengetahui keadaan yang ada di luar negeri dan kita dapat mempelajari perkembangannya.
Jadi, Internet itu sangat bermanfaat bagi kita sebagai seorang pelajar karena tanpa internet kita tidak bisa mengetahui hal-hal yang lebih luas dari apa yang diajarkan oleh guru kita di sekolah. 
     ~SEKIAN DAN TERIMA KASIH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar