Jumat, 22 Maret 2013

Pidato Kebersihan lingkungan

Kebersihan Lingkungan
          Ibu guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai. Assalamualaikum Wr.Wb
          Ibu guru serta  teman-teman yang saya hormati dan yang saya cintai,sebelum saya melakukan pembicaraan ini marilah kita bersama-sama panjatkan puja dan puji syukur kita terhadap kehadirat Allah SWT karena atas berkat rahmat dan hidayah_Nya yang senantiasa di limpahakan kepada kita semua sehingga kita dapat hadir dan berkumpul di pagi hari ini.
          Teman sekalian dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang kebersihan Lingkungan.Kita pasti sudah tahu bahwa kebersihan lingkungan itu sangat penting bagi kita semua terutama bagi kesehatan dan keselamatan kita semua.Maka dari itu tujuan saya berdiri disini yaitu untuk mengajak teman –teman untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama di lingkungan sekolah. Hal itu kita lakukan agar lingkungan di sekitar kita tampak bersih dan kita semua dapat terhindar dari penyakit dan bahaya,namun yang paling pentingnya lagi di saat kita membersihkan lingkungan kita,hendaknya buanglah sampahnya itu pada tempat yang semestinya,janganlah membuang sampah di sembarang tempat seperti di sungai karena tindakan tersebut dapat berdampak yang buruk bagi kita semua dan salah satunya yaitu banjir,seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini bahwa sanya banjir banjir selalu melanda daerah kita baru hujan sedikit saja air sungai sudah meluap,hal ini disebabkan karena terjadinya pendangkalan yang di akibatkan oleh sampah yang terus menumpuk,jika terus di biarkan maka kedepannya sungai akan penuh dengan sampah-sampah dari masyarakat.Maka dari itu marilah kita bersama-sama mensejahterakan lingkungan di sekitar kita.
             Teman-teman yang berbahagia,saya berharap semoga pidato saya ini dapat bermanfaat bagi kita semua,apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati teman-teman saya mohon maaf yang sebesar-besarnya saya akhiri ucapan saya Wabillahi Taufik Walhidayah Wassalamualaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar